Tentang Ahli Teknologi Laboratorim Medik?


INFO ATLM - Analis kesehatan atau sekarang dikenal dengan Ahli Teknologi Laboratrium Medis merupakan salah satu dari profesi tenaga kesehatan seperti Dokter, Perawat, Bidan, Radiografer dan lainya. 

Tak sedikit yang masih asing dengan profesi analis kesehatan atau ATLM. Banyak pertanyaan yang mungkin muncul mempertanyakan profesi ini. 

Apa itu Ahli Teknologi Laboratorium Medik /ATLM..?? kalau sudah lulus pendidikan bisa kerja dimana? Dan apa yang dikerjakan??
Analis kesehatan sesuai Undang-Undang Tenaga Kesehatan No 36 Tahun 2014 dikenal dengan nama Teknologi Laboratorium Medis atau sebutan profesi sebagai Ahli Teknologi Laboratrium Medis (ATLM). 

Setelah lulus pendidikan mereka bisa bekerja di laboratorium Patologi Klinik, Mikrobiologi, Patologi Anatomi, Biomolekuler, dan lain-lain baik di Rumah sakit, Puskesmas, Balai Laboratorium Kesehatan (BLK), laboratorium riset, Laboratorium Kesehatan Daerah dan masih banyak lagi. 

Berikut Pengertian Ahli Teknologi Laboratorium Sesuai Permenkes 42 tahun 2015:
Ahli Teknologi Laboratorium Medik adalah setiap orang yang telah lulus pendidikan Teknologi Laboratorium Medik atau analis kesehatan atau analis medis dan memiliki kompetensi melakukan analisis terhadap cairan dan jaringan tubuh manusia untuk menghasilkan informasi tentang kesehatan perseorangan dan masyarakat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Posting Komentar untuk "Tentang Ahli Teknologi Laboratorim Medik?"

Post ADS 1
Post ADS 1